Sabtu, 01 Februari 2014

Hoka-Hoka Bento



Hoka Hoka Bento
Jl. Ciledug Raya, Sangrila Indah I
Jakarta Selatan


Hoka – Hoka Bento adalah salah satu restoran cepat saji yang menyediakan Delivery Service pada pemesanan menu nya.
Layanan pesan antar Hokben Delivery sekarang dapat diakses melalui satu nomor dial 500-505 khusus untuk wilayah Jabodetabek. Layanan pesan antar Hoka Hoka Bento, atau Hokben Delivery tersebut diluncurkan pada tanggal 28 Mei.

Cara atau prosedur menerima pesanan konsumen:
1.    Konsumen menelpon call center hokben dinomor 500 – 505.
2.    Call center menanyakan menu yang dipesan dan alamat konsumen yang dituju.
3.    Call center mencari outlet hokben terdekat dari alamat konsumen yang akan dituju.
4.    Pihak call center mengirim pesanan konsumen beserta alamatnya kepada pihak outlet hokben melalui fax atau e-mail.
5.    Setelah pihak outlet menerima pesanan maka pesanan itu diberikan kepada koki yang bertugas.
6.    Membuat pesanan konsumen yang diberikan.
7.    Pesanan konsumen siap dikirim.

Cara memenuhi pesanan konsumen:
1.    Konfirmasi pemesanan sudah siap untuk dikirim atau delivery pesanan sampai ditempat tujuan (rumah konsumen) kurang lebih selama 45 menit.
2.    Pihak outlet hokben bertanya cara pembayaran dan dengan uang sebesar berapa, kemudian pihak outlet delivery menyediakan kembalian untuk mengembalikan uang konsumen.
3.    Pihak delivery hokben harus ontime dan pesanan yang dibawa sesuai dengan apa yang dipesan konsumen.

Cara menangani masalah atau kendala dalam mendeliverykan pesanan:
1.    Apabila menu yang dipesan telah habis, maka pihak outlet delivery mengkonfirmasikan kepada konsumen bahwa pesanan yang dipesan telah habis.
2.    Apabila ada kendala pada kendaraan delivery, maka pihak delivery mengkonfirmasikan bahwa pesanan akan telat datang karena adanya kerusakan dalam kendaraan.

Proses penagihan:
1.    Hokben delivery menggunakan sistem penagihan dengan cara cash on delivery atau melalui transfer ATM.
Rekening ATM yang digunakan yaitu BCA.
2.    Apabila pembayaran dilakukan dengan cara cash on delivery, maka pihak outlet menanyakan besarnya uang pembayaran dan menyediakan kembaliannya.
Misalnya: total pesanan sebesar Rp. 41.700,- konsumen menyiapkan uang pembayaran sebesar Rp. 100.000,-. Maka pihak delivery menyediakan uang kembalian sebesar Rp. 58.300,- untuk diberikan sebagai kembalian konsumen.

Tanda bukti yang digunakan pihak hokben delivery:
1.    Struck diprint menjadi dua bagian:
Bagian pertama untuk pihak konsumen.
Bagian kedua untuk pihak delivery dan ditanda tangani oleh pihak konsumen untuk tanda bukti bahwa pesanan telah sampai ditempat tujuan.
2.    Tanda bukti pemesanan.
3.    Surat jalan.
4.    Tanda serah terima, dan
5.    Tanda bukti pembayaran.
Tanda bukti diatas terdapat dalam satu kertas panjang yang sudah menyangkup dari struck, tanda bukti pemesanan, surat jalan, tanda serah terima, dan tanda bukti pembayaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar