Hoka
Hoka Bento
Jl. Ciledug Raya,
Sangrila Indah I
Jakarta Selatan
Hoka
– Hoka Bento adalah salah satu restoran cepat saji yang menyediakan Delivery Service
pada pemesanan menu nya.
Layanan pesan antar Hokben Delivery sekarang
dapat diakses melalui satu nomor dial 500-505 khusus untuk wilayah Jabodetabek.
Layanan pesan antar Hoka Hoka Bento, atau Hokben Delivery tersebut diluncurkan
pada tanggal 28 Mei.
Cara atau
prosedur menerima pesanan konsumen:
1.
Konsumen
menelpon call center hokben dinomor 500 – 505.
2.
Call
center menanyakan menu yang dipesan dan alamat konsumen yang dituju.
3.
Call
center mencari outlet hokben terdekat dari alamat konsumen yang akan dituju.
4.
Pihak
call center mengirim pesanan konsumen beserta alamatnya kepada pihak outlet
hokben melalui fax atau e-mail.
5.
Setelah
pihak outlet menerima pesanan maka pesanan itu diberikan kepada koki yang
bertugas.
6.
Membuat
pesanan konsumen yang diberikan.
7.
Pesanan
konsumen siap dikirim.
Cara memenuhi
pesanan konsumen:
1.
Konfirmasi
pemesanan sudah siap untuk dikirim atau delivery pesanan sampai ditempat tujuan
(rumah konsumen) kurang lebih selama 45 menit.
2.
Pihak
outlet hokben bertanya cara pembayaran dan dengan uang sebesar berapa, kemudian
pihak outlet delivery menyediakan kembalian untuk mengembalikan uang konsumen.
3.
Pihak
delivery hokben harus ontime dan pesanan yang dibawa sesuai dengan apa yang
dipesan konsumen.
Cara menangani
masalah atau kendala dalam mendeliverykan pesanan:
1.
Apabila
menu yang dipesan telah habis, maka pihak outlet delivery mengkonfirmasikan
kepada konsumen bahwa pesanan yang dipesan telah habis.
2.
Apabila
ada kendala pada kendaraan delivery, maka pihak delivery mengkonfirmasikan
bahwa pesanan akan telat datang karena adanya kerusakan dalam kendaraan.
Proses
penagihan:
1.
Hokben
delivery menggunakan sistem penagihan dengan cara cash on delivery atau melalui
transfer ATM.
Rekening ATM
yang digunakan yaitu BCA.
2.
Apabila
pembayaran dilakukan dengan cara cash on delivery, maka pihak outlet menanyakan
besarnya uang pembayaran dan menyediakan kembaliannya.
Misalnya: total
pesanan sebesar Rp. 41.700,- konsumen menyiapkan uang pembayaran sebesar Rp.
100.000,-. Maka pihak delivery menyediakan uang kembalian sebesar Rp. 58.300,-
untuk diberikan sebagai kembalian konsumen.
Tanda bukti yang
digunakan pihak hokben delivery:
1.
Struck
diprint menjadi dua bagian:
Bagian pertama
untuk pihak konsumen.
Bagian kedua
untuk pihak delivery dan ditanda tangani oleh pihak konsumen untuk tanda bukti
bahwa pesanan telah sampai ditempat tujuan.
2.
Tanda
bukti pemesanan.
3.
Surat
jalan.
4.
Tanda
serah terima, dan
5.
Tanda
bukti pembayaran.
Tanda
bukti diatas terdapat dalam satu kertas panjang yang sudah menyangkup dari
struck, tanda bukti pemesanan, surat jalan, tanda serah terima, dan tanda bukti
pembayaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar